Popular posts

Shaw Dalli On Senin, 18 Februari 2013





Istilah – Istilah Dalam Internet (Terbaru)


v PROTOKOL, adalah sebuah aturan atau standar yang mengatur atau mengijinkan terjadi hubungan, komunikasi, dan perpindahan data antara dua atau lebih titik komputer.
v Hypertext Transfer Protocol (HTTP), adalah sebuah protokol jaringan lapisan aplikasi yang digunakan untuk sistem informasi  terdistribusi, kolaboratif, dan menggunakan hipermedia.
v IP Address (Internet Protocol Address) / Alamat IP, adalah deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan internet.
v Hypertext Markup Language (HTML), adalah sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman Web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah Web Internet dan formating hypertext sederhana yang di tulis kedalam berkas format ASC II agar dapat menampilkan tampilan wujud yang terintegrasi.
v Blogger, adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan di akusisi oleh Google pada tahun 2003, dengan sub domain blogspot.com
v Hacker, adalah seorang yang ahli dalam bidang komputer, internet pada khususnya, dimana dengan keahliannya tersebut dapat menembus, merusak, serta melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dalam suatu jaringan komputer (termasuk internet). Misalnya merusak website yang ada, merusak program yang telah di buat oleh webmaster, atau administrator.
v E-Learnin g/ Electronic Learning, adalah cara baru dalam proses belajar mengajar yang menggunakan media elektronik  khususnya internet sebagai sistem pembelajarannya.
v E-Commerce/Electronic Commerce, adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televis, www, atau jringan komputer lainnya.
v Hypertext/Hiperteks, adalah paradigma interface pengguna untuk menampilkan dokumen yang berisi referensi silang otomatis ke dokumen lainnya yang disebut hyperlink.
v Www (world Wide Web), adalah suatu rungan informasi yang dipakai oleh pengenal global yang disebut pengidentifikasian sumber seragam untuk mengenal pasti sumber daya yang berguna.
v Pop Mail, adalah e-mail yang diterima melalui ISP yang menjadi langganan kita.
v URL (Uniform Resource Locator), adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di internet.
v Website (Situs Web), adalah sejumlah halaman web yang memiliki topik saling terkait, terkadang disertai pula dengan berkas-berkas gambar, video, atau jenis-jenis berkas lainnya.
v Homepage, adalah halaman muka atau halaman utama yang ditampilkan dari sebuah website di internet, jika user memasuki alamat site tersebut pada webbrowser.